Taman Rumah Penghilang Rasa Kaku

Hadirnya sebuah taman mungil di sekitar teras hunian serta di sepanjang dinding bangunan hunian, ternyata mampu menghilangkan kesan kaku dari dinding-dinding bangunannya.  Terlebih jika taman ini ditata dengan tidak teratur dan berkesan liar. Taman yang rimbun dan sedap dipandang mata, tidak terbatas pada halaman depan, belakang atau samping hunian, namun Anda bisa pula menghadirkannya di sepanjang sisi bangunan ataupun di teras hunian. Mewujudkan taman yang mungil seperti ini,dengan cara yang sederhana. Kukuhnya bangunan rumah dengan tiang-tiang, memang memberi kesan kaku dan mungkin sangat membosankan. Meskipun interior hunian sudah tertata apik dengan beragam pernik-pernik menarik yang melengkapinya, akan tetapi tetap saja hunian anda terasa kurang indah dipandang bila anda tidak berusaha menyatukannya dengan taman di halaman hunian.

taman mungil

Lahan taman hunian yang berbidang horizontal, biasanya terletak pada bidang yang lebih rendah dari lantai hunian, sedangkan dinding bangunannya tampak bagai sebuah bagian vertikal. Di antara keduanya seolah-olah tampak dua lingkungan yang saling terputus dan letaknya berdampingan dengan lainnya. Untuk menggabungkan dua bidang tersebut, anda dapat membuat taman kecil di antara keduanya sehingga terasa lebih menyatu dan tidak terlihat kakunya. Taman ini bisa dilengkapi beragam tanaman hias apa saja yang sesuai dengan keinginan anda dan juga keseluruhan tanaman yang ada di halaman. Banyak rumah di cari rumah dijual di Bandung yang memiliki tanaman-tanaman hias dan tanaman-tanaman tersebut bisa juga diletakkan di dalam pot atau ditanam secara langsung di tanah depan teras dan di sepanjang dinding hunian. Anda dapat memilih penataan taman dengan susunan tanamannya secara apik atau juga susunan yang tidak teratur sehingga memberi kesan liar serta alami. Pola tanam tidak teratur ternyata dpt menghilangkan kekakuan dari garis yang terbentuk oleh bangunan hunian dan warna bangunannya.

Anda dpt pula menempatkan sejumlah tanaman yang memiliki aksen tersendiri. Dalam taman yang sederhana ini, tidak cuma ditemui perbedaan tinggi rendahnya tanaman tersebut, akan tetapi juga beraneka bentuk dan warna daunnya. Agar komposisinya seimbang dan perlu tatanan yang tepat memungkinkan keseluruhan tanaman tersebut. Aksen khas yang tampak dlm taman ini adalah penempatan sejumlah tanaman di sekitar teras & sepanjang dinding yang dibiarkan berliku-liku tidak teratur. Pada bagian-bagian sisi teras, dpt pula menempatkan tanaman berdaun unik. Terlebih lagi taman kecil ini dialasi hamparan rumput paitan yang memiliki warna khas sehingga suasana taman lebih segar.

Comments are closed.