Rumah Ceria dalam Lingkungan Tropis

Sesuai dengan konsep yang di miliki sang pemilik rumah, pembuatan taman sangat difokuskan di pinggir halaman dekat pagar pembatas. Tanaman yang sudah ada dibiarkan tumbuh seolah-olah tampak liar. Banyak tanaman yang tumbuh di taman ini, tetapi kebanyakan dari tanaman itu tidak membutuhkan perawatan ekstra. Keindahan yang di miliki oleh tanaman itu sendiri memang dijadikan pertimbangan untuk menjadi penataan taman belakang.

Pohon-pohon yang sudah melatar belakangi taman, seperti pohon karet, menjadi bagian keindahan. Rindangnya pohon besar yg membuat tanaman hias di taman, tampak laras dan sejuk dan dipadu dengan beragam tanaman jenis zania, taiwan beauty, & moranta. Penataan taman seperti ini, menampilkan sebuah taman cukup dengan lingkungan tropis yang begitu sedap dipandang mata. Penataan seperti ini tetap menampakkan keharmonisan.

Dengan demikian sang pemilik sangat sadar dan mengingat bahwa area taman yang dia cukup luas. Tatanan tanaman di belakang rumah ini, berbeda dengan taman di depan rumah depan, sebab mengesankan tak teratur dan sedikit agak liar. Keharmonisan taman, semakin nyata dengan penggunaan rumput-rumput gajah yang menghijau dan terhampar luas. Suasana ceria dan santai sangat terlihat di taman ini, dengan kehadiran tanaman jenis pakis yang menggantung di dahan pohon-pohon besar, menambah semaraknya suasana. Jika si pemilik masih merasakan kurang dengan luas taman rumah dia miliki, banyak pilihan tempat yang cocok dengan si pemilik, misalnya diĀ cari rumah dijual Jakarta Selatan

Suasana Taman Rumah

Untuk membuat kesan artistik pada taman belakang, sang pemilik rumah cukup menempatkan beberapa gentong hias untuk di dalam taman. Gentong seperti ini harus memiliki ukuran yang cukup besar agar menjadi titik sentral di tengah taman yang sarat dengan tanaman hias. Bangunan rumah yang menghadap ke belakang, dengan di beratkan penataan tamannya, telah memberi keyakinan sang pemilik rumah untuk bisa membuat suasana nyaman dan menyegarkan

Untuk menguatkan suasana alami, membuat jalan setapak yg berliku juga bisa di berikan dalam hiasan taman ini. Jalan akan terbuat dari batu koral yang berwarna keabuan dan dirancang sesuai dengan luas taman. Penempatan yang terancang baik, jalan setapak tersebut dapat menjadi fungsi sebagaimana mestinya, yaitu menjadi pembatas taman yang satu dengan lainnya. Memang dengan penataan seperti itu, taman seolah terbagi beberapa bagian yg terpisah dan membentuk pola.

Comments are closed.