Rumah dengan Gaya Tradisional

Jika anda ingin menyesuaikan konsep rumah idaman anda, pertama-tama yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan konsep anda kepada  arsitektur yang sesuai dengan bidangnya. Jika konsep anda adalah mempunya hunian yang terdiri dari beberapa bangunan terpisah. Dan memiliki keindahan taman yang berada sekeliling bangunan-bangunan tersebut. Anda bisa juga memasang sebuah “apit lawang” dan bisa juga mengapit pintu gerbang menuju “aling-aling” yang akan menjadi dinding pembatas area umum dengan para sahabat yang ingin bersantai dan area privasi yang bisa di lakukan untuk acara formal seperti pertemuan dan jamuan makan malam. Pada area privasi, terdapat ruang tamu yang seakan-akan terkesan luas karena tidak adanya dinding penyekat dan atapnya yang tinggi meruncing (atap ambengan) serta tata letak perangkat mebel kayu antik berkesan tidak formal.

Sebuah tempat tidur antik dengan menaruh kelambu yang bermotif flora menjadi unik dengan di pasang pengait sepasang burung kayu. Tempat tidur untuk merelaxkan diri ini sudah dilengkapi dengan peti Madura yang antik dan berfungsi sebagai side table. Di hadirkannya kursi yang bermotif, menjadi kesan yang menonjol di antara perangkat interior etnik. Kursi Jawa antik dari Trowulan dari Jawa Timur, yang berwarna tosca pudar dan berlapiskan kain tenun tradisional dari Sumatera Barat yang akan berfungsi sebagai sofa utama di ruang tamu ini, sedikit menggambarkan rumah yang bergaya tradisonal, tetapi jika anda ingin memasukan unsur rumah modern juga bisa anda lakukan, agar tidak di anggap ketinggalan zaman.

Rumah Dengan Gaya Tradisional

 Arah pandang dari ruangan ini menuju dengan pandangan ke kolam renang yang di sambut semilirnya angin sangat menunjang atmosfir yang sangat nyaman dan tenang. Setiap tanah yang di injakpun di tanamin rumput gajah yang sedikit besar, agak tampak hijau.  Kebanyakan di daerah rumah murah dijual di Jakarta Utara banyak lahan untuk membuat ide seperti ini. Kejeliannya memilih jenis tanaman dan bunga yang akan ditata dengan nilai artistik harus sangat detail.

Dalam hal ini, pohon-pohon tinggi harus cukup banyak di sekitar bangunan utama, dapur kotor dan area servis sehingga bangunan tersebut seolah bersembunyi di antara pepohonan yang agak rimbun. Unsur penunjang seperti bentuk bangunan dan taman sebaiknya menyatu dengan penataan interior yang anda bisa lakukan dengan jasa interior design. Kesatuan tersebut ditambah dengan rasa benih sang penata artistik yang sudah dapat dipastikan menjadi modal utama untuk mewujudkan hunian artistik yang sangat nyaman.

Comments are closed.